Seputar Hewan Beracun


5. King Cobra

Hasil gambar untuk king cobraSering disebut-sebut sebagai ular paling mematikan di dunia, ini tidaklah salah namun juga tidak tepat. Ular Cobra atau King Cobra sering disebut mematikan karena mereka mudah ditemukan pada lokasi yang padat penduduk dan mereka cukup agresif jadi serangan sangat mungkin terjadi, namun racun mereka masih kalah beracun jika dibandingkan dengan Inland Taipan.
Dapat ditemukan di hutan-hutan Cina dan India, jika merasa terancam maka akan melebarkan leher mereka menyerupai tudung dan kemudian dapat menyemprotkan racun mereka ke mata korbannya. Setelah terkena racun maka kematian sangatlah mungkin terjadi jika tidak dirawat secepatnya. 7 ml racun kobra dapat membunuh 20 pria dewasa, bahkan seekor gajah. Ini karena dalam satu kali gigitan mereka, mereka dapat menyuntikkan racun mereka sebanyak 5 kali lebih banyak daripada ular lainnya.

4. Inland Taipan

Hasil gambar untuk inland taipanDapat ditemukan di bagian Timur Australia adalah salah satu ular berbisa paling mematikan di dunia. Racunnya sangatlah berbahaya dimana 50 kali lebih kuat dari racun cobra dan dikatakan 1 gigitan ular taipan dapat membunuh hingga 100 manusia atau lebih dari 200.000 tikus.
Tapi walaupun ular ini adalah ular yang memiliki racun sangat mematikan, Ular Cobra lebih disebut mematikan daripada ular Inland Taipain ini. Hal ini karena Ular Cobra lebih agresift dan mereka lebih mudah dan sering dijumpai pada tempat yang penuh penduduk. Racun dari ular ini dapat membunuh manusia dalam waktu 40-50 menit jika tidak dirawat secepatnya.

3. Brazilian Wandering Spider

Hasil gambar untuk brazilian wandering spiderInilah laba-laba paling mematikan di dunia berdasarkan Buku Rekor Dunia Guinness. Seperti namanya, laba-laba ini memiliki kebiasaan untuk mengembara atau tepatnya berkeliaran dan sering ditemukan di rumah atau mobil pada tempat berpopulasi tinggi, khususnya pada siang hari. Ditambah dengan sifat mereka yang agresif.
Racun pada laba-laba ini dapat menghentikan napas korbannya dan menyebabkan kematian kurang dari 10 menit. Gejala yang disebabkan racun laba-laba ini juga sangatlah aneh, pria akan mengalami yang namanya priapism, yakni ereksi yang bertahan sangat lama sampai gejala umum racun ini yakni kesulitan bernapas menghampiri. Jika Anda sering mendengar laba-laba black widow adalah laba-laba yang mematikan, maka laba-laba Brazilian Wandering Spider ini hanya membutuhkan setengah jumlah racun yang dari laba-laba black widow untuk menyebabkan kematian.

2. Blue Ringed Octopus

Hasil gambar untuk blue ring octopusHidup di perairan Pasifik atau India dengan ciri-ciri jelas cincin biru pada tubuh mereka merupakan hewan yang sangat mematikan karena racunnya. Jangan tertipu dengan penampilannya yang kecil dan bewarna menarik, Gurita Cincin Biru atau Blue Ringed Octopus memiliki racun yang 10.000 (sepuluh ribu) kali lebih mematikan daripada sianida dan lebih buruknya lagi tidak ada penawar untuk racun mereka.
Walaupun Anda tergigit atau diserang oleh gurita ini, Anda hanya akan seperti kesemutan atau geli sedikit dan tidak begitu sakit, namun yang tidak Anda tahu adalah racun yang sangat mematikan sedang masuk ke dalam tubuh Anda. Satu-satunya cara untuk selamat dari racun ini adalah dalam waktu 1 menit begitu Anda mengalami gejala kebutaan, muntah-muntah dan kesulitan bernapas, Anda harus di-CPR, lalu jika dalam waktu 1 hari (24 jam) Anda bisa sadar, maka Anda memiliki kemungkinan untuk sembuh total.

1. Box Jellyfish

Hasil gambar untuk box jellyfishUbur-ubur kotak atau Box jellyfish merupakan hewan paling beracun di dunia yang telah menimbulkan lebih dari 5.000 (lima ribu) kematian sejak tahun 1954. Dapat ditemukan di perairan Australia, racun mereka menyerang jantung, saraf dan sel-sel kulit. Hal terburuknya adalah sengatan mereka sangatlah menyakitkan, dimana biasanya korban-korban serangan ubur-ubur kotak ini akan mengalami syok, tenggelam, atau meninggal karena gagal jantung sebelum dapat menyentuh tepi laut.
Untuk selamat dari serangan ubur-ubur kotak ini sangatlah sulit karena begitu disengat, dalam waktu minimal 30 detik harus diberikan cuka untuk menghentikan masuknya racun ke aliran darah, namun tidak akan menghentikan rasa sakit, dan itu juga berarti orang terkait harus langsung dibawa ke tepi pantai dalam waktu kurang dari 30 detik. Untuk mengantisipasi hal ini dapat menggunakan stoking selagi berenang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Gambar Kucing Lucu Dan Imut

5 Jenis Kura-kura

2 Binatang Yang Menjadi Tenar Di Internet (2013-2015)